Minggu, 15 Mei 2011

Barcelona Deportivo La Coruna Berakhir Kacamata

Kedua tim yang berlaga di Camp Nou tak mampu melesakkan satu pun gol.


Hasil 0-0 untuk pertama kalinya dicatat Barcelona musim ini. Skor kacamata tersebut tercipta di Camp Nou kontra Deportivo La Coruna, Senin (16/5) dinihari WIB.

Pada laga jornada 37 ini, Barca banyak menurunkan pemain lapis kedua plus beberapa pemain dari Tim B. Tak mengherankan karena Blaugrana memang sudah menahbiskan diri menjadi kampiun La Liga 2010/11 sejak pertengahan pekan.

Bagi Deportivo, perolehan sebiji poin belum membuat posisi mereka aman dari jerat relegasi. Saat ini, satu angka jugalah yang memisahkan tim asuhan Miguel Angel Lotina dari zona maut.

Depor sebenarnya tampil lebih mengancam di awal-awal pertandingan. Laga baru berusia tiga menit, Nioui Lassad memanfaatkan keragu-raguan Marc Bartra untuk melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh Victor Valdes.

Absennya duet Xavi Hernandez-Andres Iniesta di lini tengah membuat Barca sempat kesusahan membangun penguasaan bola yang dominan. Deportivo pun kembali mendapat kans di menit ke-20, lagi-lagi lewat Lassad yang kali ini tendangannya melebar.

Setelah berhasil mengatasi kegamangan, barulah pasukan Pep Guardiola mampu memeragakan possession football khas mereka. Peluang mulai datang bagi Barca, tapi dua kesempatan yang diperoleh Ibrahim Afellay serta masing-masing satu bagi Jeffren Suarez dan Bartra masih menemui jalan buntu.

Di babak kedua, Barca terus menebar ancaman. Berawal dari operan Thiago Alcantara, Javier Mascherano melancarkan sepakan jarak jauh yang bisa dimentahkan Daniel Aranzubia.

Di tengah serangan gencar kubu tuan rumah, Depor sempat mencuri peluang lewat aksi Aythami, tapi Valdes masih bisa mementahkan.

Kesempatan terbaik Blaugrana lahir ketika umpang silang Dani Alves --yang turun sebagai pemain pengganti-- gagal dituntaskan Bojan Krkic dengan kepalanya dari jarak dekat.

Barcelona melanjutkan dominasi permainan di sisa waktu yang ada, sementara Deportivo juga tetap kokoh di lini belakang. Dua peluang masih sempat tercipta di sepuluh menit akhir laga.

Pertama lewat tendangan bebas Alves yang bisa digagalkan di menit ke-80 dan upaya Xisco yang kembali berujung kegagalan berkat kesigapan Valdes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar