Senin, 25 April 2011

Sergio Busquets: Lakoni Clasico Di LC, Kami Harus Ubah Mentalitas

Medio pekan ini, Barcelona akan kembali berhadapan dengan Real Madrid dalam bentrokan panas bertajuk el clasico. Ini merupakan seri ketiga dari rangkaian empat clasico dalam rentang dua setengah pekan.

Jika dua duel sebelumnya terjadi di kancah domestik, La Liga dan Copa del Rey, kali ini taruhannya lebih besar karena mentas di panggung terelite Eropa, Liga Champions, tepatnya di babak semi-final.

Barca sendiri menelan hasil mengecewakan dengan sekali seri dan tumbang di Piala Raja dalam dua partai pertama. Karena itu, untuk laga kali ini, Sergio Busquets menegaskan Los Blaugrana kudu mengubah mentalitas jika tak ingin kembali terpuruk.

"Kami harus mengubah mentalitas kami, semi-final Liga Champions sangat sulit," ujar gelandang Barca ini kepada media.

"Ini adalah gim yang tak selesai dalam 90 menit, melainkan 180 menit [dua leg]. Kami harus berhati-hati, bermain baik, dan mengambil langkah penting."

"Mereka [Madrid] adalah tim hebat, dan mungkin rival terberat yang harus kami hadapi sekarang ini di Liga Champions karena mereka mengenal kami, punya pelatih hebat, dan terdapat rivalitas luar biasa di antara kami," tambah Busquets.

"Tapi gim ini tetap 50-50. Dua pertemuan sebelumnya ditentukan oleh detail-detail kecil, dan saya pikir hal sama akan berlaku di sini."

"Kami harus memperbaiki diri, tapi tim ini bermain baik. Kami harus tampil dengan filosofi sendiri," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar